AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

MZD Connect Mazda CX-3

Foto : Anton Hari Wirawan

Mencoba MZD Connect Mazda CX-3 Terbaru di Indonesia



Seperti produk-produk terbaru Mazda, Compact SUV Mazda CX-3 juga sudah dilengkapi fitur MZD Connect. Dengan ini, seluruh fitur hiburan dan informasi tentang mobil dapat dengan mudah diakses melalui layar head unitnya.

Tampilan head unitnya sepintas mirip kepunyaan Mazda2. Pun begitu dengan dimensi dan posisi Commander Control MZD Connect CX-3 yang mirip Mazda-2. Sekarang mari kita bedah fitur-fiturnya. MZD Connect terdiri dari lima menu utama. Application, Entertainment, Communication, Navigation, dan Setting.

Pada Application, Anda akan mendapatkan beragam info tentang mobil. Misalnya jadwal ganti oli, jadwal rotasi ban, hingga konsumsi bahan bakar mobil. Oh ya, informasi soal Mazda i-Stop juga terdapat di menu Application. Informasi soal malfungsi dan indikator potensi kerusakan juga hadir di sub-menu Warning Guidance.

Pada menu Entertainment, Anda bisa mengatur beragam kanal audio yang diinginkan. Mulai dari CD, MP3, AUX, USB, Radio, Internet Radio via Aha dan Stitcher, hingga koneksi Bluetooth. Menu selanjutnya adalah Communication. Disini, Koneksi Bluetooth dengan smartphone begitu diandalakan. Setelah terkoneksi, Anda bisa membuat panggilan, menerima panggilan, bahkan bisa membaca dan membalas SMS. Untuk melakukan panggilan, sebaiknya Anda menggunakan fitur Voice Command karena lebih praktis. Caranya tekan tombol “talk” yang terdapat pada setir.

Selanjutnya ada navigasi satelit yang interaktif. Anda bisa mencari ragam point of interest, dan bahkan bisa menentukan jenis rute yang Anda pilih. Mau tercepat, tersingkat atau lainnya. Terakhir ada Setting. Disini Anda bisa mengatur ragam parameter. Misalnya pengaturan audio, penguncian mobil, hingga pengaturan sistem keselamatan, seperti Smart City Brake Support dan Blind Spot Monitoring System.

Komentar

Berita Terkait

knowledge

Kamis, 24 November 2016

Ada Tiga Varian Mazda CX-3 Yang Akan Dijual di Indonesia

Mazda CX-3 telah masuk tahap pengujian di Tanda Pendaftaran Tipe (TPT) Kendaraan Bermotor, Kementerian Perindustrian. Dari website TPT-Kemenperin, ada tiga varian Mazda CX-3 yang akan dijual di Indonesia nantinya

umum

Kamis, 24 November 2016

Mazda Indonesia Benarkan Sedang Uji Tipe Mazda CX-3 Untuk Pasar Indonesia

Setelah ditampilkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, PT Mazda Motor Indonesia (MMI) mulai melakukan uji tipe di Kementerian Perindustrian. Pihak Mazda Indonesia membenarkan sedang uji tipe Mazda CX-3 untuk pasar Indonesia

special-test

Kamis, 21 Juli 2016

Adu Spesifikasi Mesin Mazda CX-3 VS Honda HR-V 1.8 di Indonesia

Sebagai lawan terkuat dari Honda HR-V, kami adu spesifikasi mesin Mazda CX-3 VS Honda HR-V 1.8 di Indonesia yang mempunyai spesifikasi sekelas