AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Coach Builder Indonesia

Foto : Tim Auto Bild

Mercedes-Benz Sprinter dan Toyota Hiace Semakin Mewah Ditangan Baze



Untuk menciptakan produk interior yang berkelas, Baze beruntung karena namanya telah teruji dalam instalasi audio-video di kabin mobil. Kini mereka sudah bergerak cepat hingga dipercaya merombak interior desain kabin beberapa model pabrikan. Seperti Mercedes-Benz Sprinter dan Toyota Hiace.

Pada setiap perombakan kabin, Baze memulainya dengan pematangan konsep desain. Ada sharing yang dilakukan bersama-sama antara designer, marketing dan customer. Selanjutnya, designer akan memberikan ekspresi tanggapan pada klien dengan membuat sketsa ide freehand. Memperhatikan konsep yang diadopsi dan berbagai kondisi ditetapkan pada tahap konsep pembuatan, desainer memulai serangkaian sketsa.

“Pada tahap ini sketsa adalah tentang memberikan rasa, tujuan desain, potensi untuk pengembangan kendaraan,” ujar Syahdan Ismail, Kepala Produksi Baze.

Syahdan mengungkap, untuk merombak interior mobil penumpang seperti Toyota Hiace dan Mercedes-Benz Sprinter membutuhkan tiga minggu untuk pengerjaannya. Sementara poin terpenting dalam mengubah interior ialah memberi batasan antara sopir dan penumpang.

“Kalau mobil pribadi yang penting dibuat sekatnya, sebab pengguna biasanya mau mempunyai area privacy. Jadi sopir tidak akan mendengar urusan pribadi atau bisnis yang dilakukan di kursi penumpang,” tutur Syahdan.

Coach Builder Indonesia
Coach Builder Indonesia

Umbu Tunga, Marketing Manager Baze menambahkan, perusahaannya sanggup menyulap Mercedes-Benz Sprinter dan Toyota Hiace jadi lebih mewah dari versi standar. Baze mengklaim ubahan kabinnya bisa senyaman ruang keluarga di rumah atau tempat duduk seperti kelas eksekutif di pesawat terbang.

Ubahan kabin yang bisa dilakukan Baze pada Sprinter dan Hiace ini mulai dari aplikasi mini bar, kompartemen kursi seperti ruang pertemuan mini lengkap dengan sofa empuk. Tata lampu juga diatur dengan baik serta kesenyapan kabin dirombak ulang dengan menambahkan peredam untuk menunjang kenyamanan di dalam kabin.

“Bahkan kami juga membuat kursi yang nyaman yang bisa diputar 180 derajat, lalu kursi pijat dan lainnya. Bagian atap juga bisa ditambah lampulampu,” kata Umbu Tunga.

Berbicara harga, Umbu menjelaskan, apabila konsumen menginginkan konsep yang ditawarkan, biaya perombakannya dipatok sekitar Rp 180 juta-250 juta dengan waktu pengerjaan antara 10-15 hari untuk Hiace dan Sprinter.

Sedangkan pengerjaan yang didesain lebih rumit dan bukan menggunakan konsep Baze, maka harga disesuaikan dengan tingkat kesulitan konsep yang diinginkan dan estimasi waktu pengerjaan tiga minggu hingga satu bulan.

Sukses berkat hobi, begitulah pengalaman Bari Setiadi selaku pemilik Baze. Bermula dari audio mobil, dia melebarkan sayap ke bisnis modifikasi interior aneka kendaraan. Tak disangka, ekspansi bisnisnya ini mampu mengantar kesuksesan.

“Awalnya bisnis saya ini hanya memodifikasi interior bus, tapi order ternyata datang dari mana-mana,” ujar Bari. Hingga kini klien Baze datang dari instansi pemerintahan, militer, perusahaan swasta hingga ke konsumen pribadi.

Diakuinya dalam satu bulan ia biasa memproduksi 8-12 mobil dengan berbagai ukuran. Dalam pemesanannya, customer terlebih dahulu menyediakan mobil yang akan dimodifikasi interiornya. Menariknya, tak hanya mobil baru yang dapat dimodifikasi, mobil bekas juga disulap kabinnya oleh Baze.

 

 

PT Lombardi Auto
Indonesia : Jl. Daan Mogot Raya Km 12 No. 10, Jakarta Barat.
Telepon : (021) 5403137

Baze
Jl. Kranggan No.183, Depan Jagorawi Golf, Gunung Putri, Kranggan, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat.
Telepon: (021) 87928887

Delima Jaya
Jl. KH. Soleh Iskandar No.5, Bogor.
Telepon: (0251) 8645300

 

 

360/50-55(8-21Feb17)

Komentar

Berita Terkait

knowledge

Rabu, 3 Agustus 2016

Pasang Panel Kayu dan Panel Karbon Untuk Membuat Kabin Lebih Keren

Berikut beberapa konsep ubahan panel kabin dengan cara pasang panel kayu dan panel karbon untuk membuat kabin lebih keren

knowledge

Rabu, 3 Agustus 2016

Tips Modifikasi Kabin Mobil

Inilah tips modifikasi kabin mobil. Perlu diperhatikan saat akan mengubah interior mobil adalah memperhatikan warna dan desain kabin

knowledge

Rabu, 3 Agustus 2016

Restorasi Kabin Mobil Buat Anda Betah dan Nyaman

Mobil bukan sebatas estetika bodi dan mesin yang berfungsi optimal. Namun kenyamanan mobil sejatinya juga berakar dari kabin yang nyaman dan dikemas rapi sesuai selera pemilik mobil. Makanya, restorasi kabin mobil buat Anda betah dan nyaman