AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Mesin 1.200 cc Toyota C-HR Memakai Basis Toyota Auris

Foto : Mahmudi Restyanto

Mesin 1.200 cc Toyota C-HR Memakai Basis Toyota Auris

Salah satu bintang pada booth Toyota di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 adalah Toyota C-HR. Dari tiga mesin yang dipersiapkan, paling menarik adalah mesin 1.200 cc turbo yang memakai basis dari Toyota Auris

Salah satu bintang pada booth Toyota di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 adalah Toyota C-HR. Dari tiga mesin yang dipersiapkan, paling menarik adalah mesin 1.200 cc turbo yang memakai basis dari Toyota Auris.

Menurut Head of Product Knowledge PT Toyota Astra Motor, Gandhi Ahimsaputra,  mesin 1.200 cc yang dipakai tersebut menggunakan basis dari mesin Toyota Auris dengan kapasitas yang sama. Namun dikembangkan lebih lanjut menyesuaikan spesifikasi dari Toyota C-HR.

“Mesin 1.200 cc turbo di C-HR mirip dengan yang digunakan Auris. Secara spesifikasi sama tetapi informasi yang saya tahu ada komponen yang digunakan pada C-HR berbeda dengan Auris,” tukas Gandhi, Senin (15/8).

Gandhi berharap tipe mesin ini nantinya bisa dipasarkan di Indonesia. Meskipun harus diakui konsumen di Indonesia belum seluruhnya teredukasi dengan teknologi turbo. Sehingga ada kemungkinan mesin 2.000 cc menjadi opsi realistis untuk dipasarkan di Indonesia.

Komentar