AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Nissan Leaf Terbaru Bakal Punya Teknologi Autonomous

Nissan Leaf Terbaru Bakal Punya Teknologi Autonomous

CEO Nissan mengungkapkan rencana Nissan dalam pidatonya yang menegaskan bahwa generasi berikutnya dari Nissan Leaf terbaru akan memperoleh teknologi autonomous atau self-driving

Nissan telah mengumumkan langkah masa depan yang akan menghadirkan teknologi autonomous. Pada gelaran yang berlangsung di Las Vegas ini CEO Nissan mengungkapkan rencana Nissan dalam pidatonya yang menegaskan bahwa generasi berikutnya dari Nissan Leaf terbaru akan memperoleh teknologi autonomous atau self-driving.

CEO Nissan, Carlos Ghosn menyatakan, “Kami bekerja untuk membawa teknologi yang tepat serta berguna bagi banyak orang. Ini lebih dari sekadar inovasi, butuh lebih dari sekadar cerdas dan itu akan coba ditawarkan oleh Nissan Intelligent Mobility.

Seamless Autonomous Mobility

Teknologi yang terbaru nantinya akan dikembangkan oleh Nissan dan disebut sebagai Seamless Autonomous Mobility (SAM). Teknologi ini telah dikembangkan oleh NASA yang mengandalkan kemampuan artificial intelligence serta manusia itu sendiri agar kendaraan otonom dapat membuat keputusan dalam situasi yang tidak terduga.

Nissan mengklaim sistem ini akan membuat mobil otonom dapat berdampingan lebih efektif dengan pengemudi. Nissan juga akan mulai mengerjakannya dengan perusahaan internet di Jepang, DeNA untuk memasukan mobil self-driving ke pasar kendaraan komersial. Diklaim rencananya teknologi ini akan mulai bekerja di pusat kota Tokyo pada tahun 2020.

Ghosn pun mengatakan bahwa Nissan Leaf terbaru akan mendapat teknologi otonom. Dirinya juga menegaskan proyek yang berikutnya akan melibatkan aliansinya, yakni Microsoft serta Renault. Bahkan juga turut melibatkan perusahaan teknologi, Cortana yang memiliki teknologi mirip layanan pengenal suara ‘Siri’ dari Apple.

Komentar