AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Panduan Modifikasi Eksterior Toyota Calya dan Daihatsu Sigra

Panduan Modifikasi Eksterior Toyota Calya dan Daihatsu Sigra

Inilah panduan modifikasi eksterior Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. Seperti diketahui bersama, produsen mobil asal Malaysia, Perodua, memang sering menggunakan basis mobil yang sama dengan Daihatsu di beberapa produknya

Inilah panduan modifikasi eksterior Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. Seperti diketahui bersama, produsen mobil asal Malaysia, Perodua, memang sering menggunakan basis mobil yang sama dengan Daihatsu di beberapa produknya. Tidak terkecuali Daihatsu Sigra. LCGC 7 penumpang ini pun diproduksi juga oleh Perodua dengan nama Perodua Alza.

Namun persamaan antara Calya Sigra dengan Perodua Alza, hanya sebatas ‘bodi’ saja. Hal ini dikarenakan basis pengembangan sasis Calya Sigra memang dari Perodua Alza. Sedangkan mesinnya berbeda. Perodua Alza menggunakan mesin 3SZ-VE yang sama dengan Daihatsu Terios, sedangkan Calya Sigra menggunakan mesin 3NR-FE yang memiliki basis dari Toyota Etios.

Contek Perodua Alza

Nah, bagi Anda yang berencana mengubah tampilan Calya Sigra, bisa contek tampilan Perodua Alza. Karena menggunakan sasis sama, proses modifikasi tidak terlalu rumit. Bahkan, mungkin saja komponen bodi keduanya ini bisa saling tukar pasang.

Kita mulai dari tampilan depan, Perodua Alza menggunakan desain lampu yang lebih meruncing. Kesan modern juga hadir berkat penggunaan lampu depan proyektor. Sedangkan pada bumper, Alza juga terlihat lebih elegan berkat lekukan pada foglamp yang mirip Daihatsu Sirion terbaru.

Sekarang beranjak ke tampilan belakang. Tampilan Calya Sigra Anda dijamin akan berubah total jika mengadaptasi gaya Perodua Alza. Lampu belakangnya bergaya vertikal yang kental dengan MPV mewah. Bumper belakang pun terlihat sporti berkat hadirnya diffuser. Berani coba?

Komentar