AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Pemilik Taksi Online Jual Murah Toyota Calya dan Daihatsu Sigra

Pemilik Taksi Online Jual Murah Toyota Calya dan Daihatsu Sigra

Di pasar mobil bekas yang kami temui terdapat 5 Toyota Calya yang sudah dijual di salah satu showroom di Kemayoran. Tak heran bila pemilik taksi online jual murah Toyota Calya dan Daihatsu Sigra mereka

Adanya larangan pemerintah tentang mobil di bawah 1.300 cc tidak boleh digunakan untuk jasa angkut atau taksi online, membuat pemilik kendaraan LCGC mulai menjual dan bahkan menukar mobilnya dengan mobkas lain. Seperti di pasar mobil bekas yang kami temui terdapat 5 Toyota Calya yang sudah dijual di salah satu showroom di Kemayoran. Tak heran bila pemilik taksi online jual murah Toyota Calya dan Daihatsu Sigra mereka.

"Mobil (Toyota) Calya tipe G transmisi manual ini, saya beli  dengan harga Rp 100juta. Bahkan pemiliknya pun lebih memilih untuk langsung mengganti dengan Ertiga tipe GL transmisi manual tahun 2014 seharga Rp 130 juta," ujar Andi pemilik salah satu showroom di Kemyoran.

Harga Toyota Calya baru tipe G transmisi manual di website Toyota ditawarkan sekitar Rp 138 juta. Artinya, konsumen sudah harus kehilangan sekitar Rp 38 juta padahal mobil baru digunakan belum setahun. Lantas, bagaimana dengan Daihatsu Sigra?

"Kalau Sigra kemungkinan kita akan mentok membeli di harga Rp 90 juta, karena untuk dijual kembali lebih tinggi peminat Toyota daripada Daihatsu," tutup Andi.

Komentar