AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Perbandingan Harga Toyota Yaris Heykers VS Honda Jazz RS

Perbandingan Harga Toyota Yaris Heykers VS Honda Jazz RS

Saat ini, Toyota Yaris memiliki model flagship yakni Toyota Heykers yang menggeser posisi Toyota Yaris TRD Sportivo. Lawannya jelas, yakni Honda Jazz RS. Inilah perbandingan harga Toyota Yaris Heykers VS Honda Jazz RS

Boleh jadi Compact Hatchback adalah salah satu kelas paling ketat. Saat ini, Toyota Yaris memiliki model flagship yakni Toyota Heykers yang menggeser posisi Toyota Yaris TRD Sportivo. Lawannya jelas, yakni Honda Jazz RS. Inilah perbandingan harga Toyota Yaris Heykers VS Honda Jazz RS.

Honda Jazz RS terlihat lebih konservatif mempertahankan garis bodi pendahulunya. Perubahan ini turut diselaraskan dengan tampil­an kabin yang prima berkat kualitas material yang baik. Honda Jazz dilengkapi pula fitur ultra seat sebagai pengaturan di jok baris kedua. Hal ini memberi keunggulan dalam hal kepraktisan. Pun letak dasbor yang diset cukup rendah berimbas pada visibilitas yang lebih baik.

Honda Jazz RS Lebih Murah?

Berada di balik kemudi Jazz, Anda akan menikmati sensasi gesit mobil bertenaga 120 dk. Di va­rian tertinggi Honda Jazz RS A/T yang memakai transmisi CVT, pengendara akan dimudahkan perpindahkan gigi yang optimal di setiap putaran mesin. Hal ini tak lain berkat hadirnya paddle shift di balik setir. Honda Jazz RS dibanderol dengan harga mulai Rp 253 juta hingga Rp 269,3 juta.

Namun, kini hadirnya evolusi terbaru dari Toyota Yaris yaitu Toyota Yaris Heykers tampaknya cukup mengancam posisi Honda Jazz RS. Pasalnya Heykers hadir tampil beda dengan mengusung konsep mini crossover. 

Ia hadir dengan nuansa sporti dan modern dengan desain overfender, roof rail, side protection moulding, stiker Heykers, side skirt, rear spoiler, dan rear bumper mempertegas citra layaknya sebuah crossover tampil garang.

Toyota Yaris Heykers juga hadir dengan mesin baru 2NR-FE 1.496 cc 4 silinder bertenaga 107 dk pada 6.000 rpm dengan torsi maksimum 143 Nm pada 4.200 rpm. Mesin ini diklaim mampu mengefisiensi konsumsi BBM hingga 30% dari mesin lawasnya. Toyota Yaris Heykers dibanderol mulai Rp 265,5 juta untuk versi manual dan Rp 277,3 juta untuk CVT.

 

Komentar