AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Perbandingan Spesifikasi Mesin Toyota Yaris Heykers VS Honda Jazz RS di Indonesia

Foto : Akbar Keimas

Perbandingan Spesifikasi Mesin Toyota Yaris Heykers VS Honda Jazz RS di Indonesia

Salah satu rival kuatnya adalah Honda Jazz RS. Inilah perbandingan spesifikasi mesin Toyota Yaris Heykers VS Honda Jazz RS di Indonesia

Toyota Yaris Heykers tak hanya menawarkan ubahan tampilan yang semakin gahar dengan kon sep mini crossover, namun juga mengusung mesin baru berkode 2NR-FE. Salah satu rival kuatnya adalah Honda Jazz RS. Inilah perbandingan spesifikasi mesin Toyota Yaris Heykers VS Honda Jazz RS di Indonesia.

Dari data spesifikasi resmi, tenaga yang dihasilkan Toyota Yaris Heykers memang sudah kalah dibanding Honda Jazz RS. Mesin 1.496 cc 4 silinder Toyota Yaris Heykers hanya menghasilkan daya 107 dk, sedang mesin Honda Jazz RS 1.497 cc mencapai 120 dk. Selisih 13 dk ini sangat berpengaruh pada performa.

0-100 Km/jam Dalam 10,1 Detik

Hasil tes membuktikan untuk bahwa uji akselerasi, Honda Jazz RS 0-100 km/jam sanggup diselesaikan dalam waktu 10,1 detik. Transmisi CVT milik Honda Jazz sudah terbukti responsif. Apalagi Anda bisa memindahkan gigi di putaran mesin optimal berkat hadirnya paddle shift di balik setir.

Sementara, untuk konsumsi BBM Honda Jazz di rute dalam kota mencapai 12,8 km/l. Namun, pihak Toyota mengklaim mesin 2NR-FE yang dipadu dengan CVT terbaru ini mampu mengefisiensikan konsumsi BBM hingga 30%. Menurut Anda, apakah Yaris dengan mesin dan transmisi barunya mampu memberikan perlawanan lebih dari segi performa?

Komentar