AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Perbedaan Eksterior Toyota Avanza Transmover Dengan Toyota Avanza Standar

Perbedaan Eksterior Toyota Avanza Transmover Dengan Toyota Avanza Standar

Harga yang jauh lebih murah membuat Toyota memangkas banyak fitur. Inilah perbedaan spesifikasi Toyota Avanza Transmover dengan Toyota Avanza standar

Menargetkan pasar taksi, membuat PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan varian baru dari basis Toyota Avanza bernama Transmover. Harga yang jauh lebih murah membuat Toyota memangkas banyak fitur. Inilah perbedaan spesifikasi Toyota Avanza Transmover dengan Toyota Avanza standar.

Dari sisi eksterior paling jelas terlihat adalah penggunaan pelek kaleng berkelir silver dengan ban berukuran 185/70 R16. Masih di sekitar kaki-kaki, Toyota Avanza Transmover tidak mempunyai mud guard. Artinya kolong ban berpotensi cepat kotor ketika melewati jalanan basah atau berdebu.

Spion Hitam Belum Elektrik

Selain itu spion menggunakan warna material (hitam) plastik dengan pengaturan manual tidak ada elektrik. Sedangkan pada bagian grill tidak ada lapisan krom atau pun warna bodi melainkan polos warna material (hitam).

Menariknya pada sisi belakang mobil tidak ada emblem Avanza namun diganti dengan sticker Transmover. Ini sesuai dengan target TAM yang ingin membedakan posisi Avanza dengan Transmover meskipun mempunyai basis yang sama.

 

Komentar