AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Perhitungan Biaya Beli Mobil Baru Toyota Calya G AT Secara Kredit

Foto : Purwandana Budyandaka

Perhitungan Biaya Beli Mobil Baru Toyota Calya G AT Secara Kredit

Inilah perhitungan biaya beli mobil baru Toyota Calya G AT secara kredit, Untuk mendapatkan sebuah Toyota Calya G AT Anda harus menyiapkan DP (down payment) 30% dari harga OTR (on the road)

Inilah perhitungan biaya beli mobil baru Toyota Calya G AT secara kredit, Untuk mendapatkan sebuah Toyota Calya G AT Anda harus menyiapkan DP (down payment) 30% dari harga OTR (on the road). Berarti Anda harus menyiapkan Rp 45 juta untuk DP mobil tersebut.

Mengambil sampel penghitungan dari Mega Auto Finance, bunga kredit yang disajikan sebesar 5,68% pertahun. Hal ini berarti pembayaran bunga kredit yang dibebankan kepada konsumen terhitung hingga 3 tahun sebesar Rp 17,892 juta.

Karena DP yang diberikan 30%, konsumen diuntungkan dengan angsuran per bulan yang lebih ringan. Cukup membayar cicilan Rp 3,565 juta per bulan.

Sedangkan untuk biaya asuransi komprehensif, harus menyiapkan dana Rp 9,270 juta dan dibayarkan berbarengan dengan down payment. Harga tersebut terhitung 6,18% dari harga OTR Toyota Calya G AT.

Pada akhirnya uang Anda keluarkan lebih sedikit dibandingkan dengan melakukan kredit mobil bekas. Hal ini disebabkan bunga kredit yang disajikan lembaga pembiayaan untuk mobil baru lebih kecil dibandingkan mobil bekas, hingga berujung pada total keseluruhan pengeluaran yang ditanggung konsumen juga lebih murah.

 

354/84-85(16-29Nov16)

Komentar