AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Perhitungan Biaya Beli Mobil Bekas Toyota Avanza G AT 2014 Secara Kredit

Foto : Purwandana Budyandaka

Perhitungan Biaya Beli Mobil Bekas Toyota Avanza G AT 2014 Secara Kredit

Inilah perhitungan biaya beli mobil bekas Toyota Avanza G AT 2014 secara kredit. Berbeda dengan penghitungan kredit jika Anda menggunakan lembaga pembiayaan mobil bekas dari Clipan Finance. DP yang diberikan memang lebih rendah, yaitu sebesar 25%

Inilah perhitungan biaya beli mobil bekas Toyota Avanza G AT 2014 secara kredit. Berbeda dengan penghitungan kredit jika Anda menggunakan lembaga pembiayaan mobil bekas dari Clipan Finance. DP yang diberikan memang lebih rendah, yaitu sebesar 25%. Jika dihitung secara nominal Anda harus membayar Rp 37,5 juta.

Sayangnya, dengan DP yang lebih rendah Anda memiliki hutang pokok yang lebih besar. Padahal lembaga pembiayaan tersebut memiliki suku bunga kredit mobil bekas hanya 10% per tahun yang berarti selisih sekitar 4% per tahun dari pembelian mobil baru.

Jelas saja bunga mobil bekas akan lebih tinggi, karena lembaga pembiayaan harus menanggung risiko yang besar dalam memberikan pembiayaan untuk mobil bekas.

Hingga pada akhirnya semua itu berpengaruh pada biaya yang harus dikeluarkan konsumen setiap bulannya. Terbukti konsumen memiliki angsuran per bulan sebesar Rp 4,605 juta.

Lalu bagaimana dengan asuransi yang diharus dikenakan kepada konsumen? Ternyata asuransi juga terhitung lebih mahal, karena konsumen harus membayar 6,98% dari harga OTR.

354/84-85(16-29Nov16)

Komentar