AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Prediksi Spesifikasi Mesin MPV LCGC Adik Toyota Avanza di Indonesia

Foto : Istimewa

Prediksi Spesifikasi Mesin MPV LCGC Adik Toyota Avanza di Indonesia

Kalau mau kompetitif, mestinya ia menggunakan unit di bawah Avanza yang mengandalkan mesin 1.300 cc dan 1.500 cc. Inilah prediksi spesifikasi mesin MPV LCGC adik Toyota Avanza di Indonesia

Kabar munculnya adik Toyota Avanza semakin nyata setelah foto spy shot yang kami dapatkan. Pertanyaan selanjutnya adalah, berapa kapasitas mesinnya? Kalau mau kompetitif, mestinya ia menggunakan unit di bawah Avanza yang mengandalkan mesin 1.300 cc dan 1.500 cc. Inilah prediksi spesifikasi mesin MPV LCGC adik Toyota Avanza di Indonesia.

Setelah ditelusuri, kami prediksi MPV LCGC ini akan menggunakan mesin berkode 3NR-FE yang juga digunakan oleh Toyota Etios Valco. Ada kemungkinan besar mesin untuk pesaing Datsun Go+ Panca ini telah dikembangkan menggunakan teknologi Dual VVT-i seperti sang kakak, Toyota Avanza.

Adapun tenaga maksimum dari mesin Toyota Etios Valco yang berkapasitas 1.197 cc ini mencapai 80 dk dengan torsi 104 Nm. Meski begitu karena memiliki dimensi yang lebih panjang dan bobot lebih berat, tenaga dan torsi seharusnya lebih besar. Terlebih teknologi Dual VVT-i mestinya mampu mendongkrak tenaga serta membuat konsumsi BBM tetap irit.

Oh ya, untuk transmisi, ia belum akan menggunakan teknologi CVT mengingat posisinya sebagai jagoan di segmen LCGC alias mobil murah. Transmisi manual 5-speed dan otomatis 4-speed dirasa cukup untuk MPV baru ini.

Baca Juga: 

Spy Shot: Inikah MPV LCGC Calon Adik Toyota Avanza di Indonesia? 

Toyota Calya Adalah Nama MPV LCGC Toyota Terbaru di Indonesia

Berapa Harga Toyota Calya MPV LCGC Toyota Terbaru di Indonesia?

Toyota Calya Akan Punya 2 Tipe di Indonesia

Komparasi Spesifikasi Mesin MPV LCGC Toyota Calya VS Datsun Go+ Panca di Indonesia

Daihatsu Sigra Siap Dampingi Toyota Calya Sebagai MPV LCGC di Indonesia

Prediksi Spesifikasi Mesin Daihatsu Sigra MPV LCGC Daihatsu di Indonesia

Berapa Harga Daihatsu Sigra MPV LCGC Daihatsu Kembaran Toyota Calya di Indonesia?

 

Komentar