AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Spesifikasi Mobil Listrik Beroda Tiga Yang Viral di Media Sosial

Foto : istimewa

Spesifikasi Mobil Listrik Beroda Tiga Yang Viral di Media Sosial



Kehebohan media sosial soal mobil listrik beroda tiga bernama Mini Green Car Matic menimbulkan pertanyaan bagi beberapa orang. Paling mendasar adalah mesin apa yang digunakannya? Kami pun mendapatkan brosur di internet yang memaparkan spesifikasi mobil listrik beroda tiga yang viral di media sosial.

Dalam keterangan spsifikasi tersebut mobil ini mampu menampung 2 orang penumpang dan 1 pengemudi, mirip seperti bajaj. Total berat mobil ini sekitar 100 kg dengan dimensi panjang 200 cm, lebar 100 cm dan tinggi 160 cm.

Untuk mesinnya tertera menggunakan accu kering 60V-20A sebanyak 5 unit accu dengan jenis sealed lead acid (SLA). Sementara dinamonya berkekuatan 800 Watt dengan tipe brushless.

Kecepatan maksimalnya hanya 40 km/jam. Diklaim mampu berjalan hingga 125 km dalam sekali jalan. Sehingga menurut penjualnya tidak memerlukan SIM, STNK dan nomor polisi untuk pemakaiannya.

Cara mengendarainya pun sama seperti sepeda motor matik cukup gas di setang kanan dan rem pada kaki. Selebihnya fitur standar seperti wiper serta kursi pengemudi yang bisa maju mundur juga tersedia.

Komentar

Berita Terkait

mobil-baru

Selasa, 11 Oktober 2016

Hyundai Ioniq EV Siap Jadi Rival Nissan Leaf, Kia Soul EV, dan BMW i3

Setelah model hybrid Hyundai Ioniq, akhirnya model listrik kini hadir di Inggris. Jika versi hybrid Ioniq jadi lawan dari Toyota Prius, kini model listriknya Hyundai Ioniq EV siap jadi rival bagi Nissan Leaf, Kia Soul EV, dan BMW i3

umum

Minggu, 18 September 2016

Delta Motorsport Perkenalkan Teknologi Micro Turbin Terbaru Untuk Mobil Listrik

Delta Motorsport baru-baru ini perkenalkan sebuah brand teknologi micro turbin terbaru. Sistem baru yang dijuluki dengan MiTRE ini dirancang khusus di Inggris sebagai extender untuk mobil listrik (EV)

bisnis

Jumat, 11 November 2016

Chevrolet Sudah Siap Untuk Tren Mobil Listrik

Saat ini di setiap mobil baru sudah disematkan teknologi hybrid atau listrik yang tentunya lebih ramah lingkungan dan emisi gas buang lebih baik

umum

Senin, 3 Oktober 2016

Renault Zoe 2017 Siap Jadi Rival Nissan Leaf

Dengan satu kali pengisian daya kendaraan elektrik ini mampu menempuh jarak hingga 400 km atau dua kali lipat lebih unggul dari model lamanya. Renault Zoe 2017 siap jadi rival Nissan Leaf

umum

Jumat, 25 November 2016

Mobil Listrik Ini Punya Tenaga 1.341 dk

Produsen mobil listrik asal Cina, NextEV akan memulai debut kendaraan listrik barunya. Menariknya, mobil listrik NIO EP9 ini diklaim punya tenaga 1.341 dk.

umum

Kamis, 15 September 2016

Lewat VW e-Golf, Volkswagen Pamer Teknologi VW EV di Paris Motor Show 2016

Lewat VW e-Golf, Volkswagen pamer teknologi VW EV di Paris Motor Show 2016. Selang setahun Volkswagen menangani masalah emisi, kini VW berani unjuk gigi dengan memamerkan kendaraan listrik (EV). Diklaim mobil EV Volkswagen ini dapat menempuh jarak 600 km