AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Spesifikasi Teknis dan Harga Toyota C-HR di Inggris

Spesifikasi Teknis dan Harga Toyota C-HR di Inggris

Toyota telah mengumumkan harga dan spesifikasi Toyota C-HR di Inggris yang resmi bakal mulai di jual pada Januari tahun 2017. Crossover Toyota ini dapat ditebus dengan harga mulai dari Rp 333,2 jutaan

Toyota telah mengumumkan harga dan spesifikasi Toyota C-HR di Inggris yang resmi bakal mulai di jual pada Januari tahun 2017. Crossover Toyota ini dapat ditebus dengan harga mulai dari Rp 333,2 jutaan. Sedangkan untuk versi hybrid yang juga bakal hadir di Inggris akan dijual seharga Rp 444,1 jutaan dalam model dynamic.

Model terbaru dari Toyota ini menggunakan platform TNGA yang juga digunakan oleh Toyota Prius 2016. Dan ketika ia hadir dalam model hybrid 1.800 cc diklaim emisinya hanya sekitar 90 g/km.

Mesin Bensin Turbo 1.200 Cc

Bersamaan dengan munculnya versi hybrid, di Inggris C-HR juga akan tersedia untuk mesin bensin turbo 1.200 cc yang mampu menghasilkan tenaga 114 dk. Pun ia dilengkapi dengan transmisi manual enam percepatan, girboks CVT serta penggerak empat roda (4WD).

Menariknya, ia memperoleh perlengkapan mumpuni seperti AC otomatis dua zona, yang dipadukan dengan pelek 17 inci dan wiper otomatis. Tak hanya itu, ia pun dilengkapi layar Toyota Touch 2 yang terintegarsi dengan kamera pembalik untuk membantu mobil saat bergerak mundur.

Sementara, untuk model Excel akan memperoleh trim kulit dan kursi penghangat, kunci mobil otomatis, sensor parkir dan intelligent park assist, kaca belakang privasi, layar 18 inci, dan SatNav. Sedangkan untuk model dengan spesifikasi tertinggi akan ada opsi cat metalik dengan atap hitam yang kontras, layar 18 inci, kaca privasi, lampu LED, dan kain pelapis yang bisa dipesan dahulu (bespoke).

Toyota C-HR Lebih Stylish

Dan untuk desain interior ia memperoleh perseneling yang diatur di konsol tengah. Ia terlihat lebih stylish dengan garis biru yang membentang di seluruh fascia dan di sepanjang bagian dalam kedua pintu. Sayangnya, di bagian lain masih ada material plastik yang mengurangi kemewahan dari kendaraan ini. Meski begitu Toyota C-HR cukup tertolong dengan kemudi yang berkelir piano black dan di sekitar pintu.

Selain itu, ia juga mengandalkan jok kulit berwarna gelap yang diklaim perusahaan sebagai kombinasi warna hitam dan biru. Menariknya lagi, itu bukan satu-satunya pilihan warna karena ada opsi dark grey dan black/brown.

Secara tampilan, perusahaan mengklaim ia akan menjadi rival bagi VW Tiguan dan Nissan Qashqai. Hebatnya, perusahaan mengklaim ia memperoleh bagian bawah yang sangat kuat yang mampu mengangkat tubuh SUV sekalipun dengan profil kabin yang ramping dari desain sebuah kupe. Toyota pun menggambarkan C-HR memiliki arsitektur dengan tema berlian dengan desain pelek yang memberikan kesan kekuatan dan kekakuan.

Komentar