AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Tahap Pengujian Wiper Bosch di Pabrik

Foto : Ivan Casagrande Momot

Tahap Pengujian Wiper Bosch di Pabrik

Untuk menghasilkan produk wiper flatblade, Bosch sudah menerapkan beberapa standar. Paling utama ialah melakukan 4 tahap pengujian di pabrik

Untuk menghasilkan produk wiper flatblade, Bosch sudah menerapkan beberapa standar. Paling utama ialah melakukan 4 tahap pengujian di pabrik.

Wiping test. Disini wiper diuji menyeka kaca pada suhu antara 18-28 derajat Celcius. Tes menyeka ini juga termasuk dengan pengujian jika kaca disimulasikan berdebu. Tujuannya untuk melihat seberapa baik wiper menyapu air di atas permukaan kaca. Dengan skala penilaian 1 sampai 10, Bosch menjamin 92 persen memenuhi standar dengan skala 8 ke atas.

Endurance test. Wiper dibiarkan untuk menyeka kaca di kondisi basah atau berair selama 5,30 menit, kondisi kering 30 detik dan saat parkir selama 15-60 detik. Tes ini total menghasilkan 500.000 gerakan menyeka. Hal ini dilakukan untuk menguji ketahan wiper Bosch yang diklaim bisa bertahan hingga maksimal 2 tahun.

High temperature test. Pada tahap ini wiper diuji bekerja 100 jam pada suhu hingga 70 derajat Celcius. Tidak hanya untuk melihat deformasi yang terjadi saat menyeka kaca. Tes ini ingin membuktikan jika karet wiper bisa bertahan di cuaca ekstrem termasuk di suhu yang tinggi.

Ozone resistance test. Pada tes terakhir wiper di tes pada ruang ozon bersuhu 25-28 derajat Celcius selama 46 jam. Uji ini untuk melihat daya tahan karet wiper Bosch dan beberapa produk kompetitornya. Tidak hanya menghasilkan karet yang kuat, hal ini ingin menunjukkan fokus yang tinggi pada lingkungan agar tidak terlalu sering mengganti karet wiper.

 

354/68-69(16-29Nov16)
 

Tags wiper bosch

Komentar