AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Hybrid Toyota

Foto : Aries Aditya Putra

Tanggapan Toyota Soal Program Low Carbon Emission Vehicle



Pemerintah bakal memberlakukan program Low Carbon Emission Vehicle (LCEV). Para pemain di industri otomotif seperti PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku APM Toyota di Indonesia dituntut untuk menghadirkan kendaraan ramah lingkungan salah satunya mobil hybrid. Dan inilah tanggapan Toyota soal program Low Carbon Emission Vehicle (LCEV).

"Kami pada dasarnya mendukung kebijakan pemerintah tentang LCEV karena tujuannya adalah untuk kebaikan lingkungan kita. Hybrid adalah salah upaya Toyota untuk membuat kendaraan yang lebih ramah lingkungan. Harapannya ini bisa sejalan dengan program pemerintah," ungkap Henry Tanoto, Presiden Direktur PT TAM kepada Auto Bild melalui pesan singkat.

Dalam hal ini Toyota sepertinya sudah start lebih dulu karena sudah punya kendaraan hybrid, yakni Toyota Alphard Hybrid dan Toyota Camry Hybrid. Sayangnya, pihak Toyota belum bisa mengumumkan kendaraan yang bakal hadir sejalan dengan program LCEV.

"Kalau model kendaraan tentunya semua disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan atau masyarakat indonesia. Namun, tentu saja spiritnya adalah lebih ramah lingkungan dan mendukung aturan pemerintah," tutup Henry.

Komentar