AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Mesin Toyota Corolla Altis Terbaru

Foto : Danang Wasito

Toyota Corolla Altis Terbaru Pertahankan Mesin 2ZR-FE



Selain meluncurkan Toyota Innova Venturer, PT Toyota Astra Motor (TAM) juga merilis Toyota Corolla Altis terbaru. Perubahan pada eksterior dan interior tidak disertai ubahan pada mesin, sehingga Toyota Corolla Altis terbaru pertahankan mesin 2ZR-FE.

Sama dengan Toyota Innova Venturer yang masih mengandalkan mesin generasi pendahulu, Toyota Corolla Altis pun masih mempertahankan mesin 2ZR-FE. Dapur pacu yang memiliki kapasitas 1.798 cc 4 silinder dual VVT-i ini mampu menghempaskan tenaga 151 dk.

Menariknya, kini Toyota Corolla Altis terbaru mempunyai dua varian. Ada tipe G yang memiliki transmisi manual 6 percepatan dan tipe V dengan transmisi CVT 7 percepatan. Tentu di versi otomatis fitur paddle shift juga menjadi kelengkapan standar agar kualitas berkendara tetap menyenangkan.

"Untuk Corolla Altis masih menggunakan mesin yang sama dengan pendahulunya, spesifikasi ini masih cukup untuk memenuhi kebutuhan konsumen," ujar Bansar Maduma Product General Manager CBU TAM di Jakarta, Senin (16/1)

Selebihnya di dalam kabin, Corolla Altis juga mengalami peningkatan seperti di desain monitor perangkat hiburan yang lebih modern. Tidak ketinggalan tampilan baru pada layar MID di instrumen panel.

Komentar

Berita Terkait

umum

Senin, 26 September 2016

Toyota Luncurkan Gambar Toyota Corolla Edisi 50 Tahun

Untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-50, Toyota luncurkan gambar Toyota Corolla edisi 50 tahun yang rencananya akan dijual tahun depan. Sebagai edisi spesial, rencananya unit ini akan dijual secara terbatas sehingga mempunyai nilai eksklusif

knowledge

Sabtu, 20 Agustus 2016

Sejarah Panjang Toyota Corolla

Jauh sebelum sampai generasi kesebelas, Corolla pertama kali diproduksi di pabrik Takaoka, Jepang pada 1966.

knowledge

Sabtu, 20 Agustus 2016

Separuh Abad Toyota Corolla

Perjalanan 50 tahun bukanlah waktu yang pendek. Namun, Toyota Corolla mampu menjalaninya dengan gigih dan penuh gengsi. Catatan pentingnya sedan ini sudah terjual lebih dari 43 juta unit di seluruh dunia