AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Toyota Kijang Innova Venturer Bukan Toyota Innova Crysta

Toyota Kijang Innova Venturer Bukan Toyota Innova Crysta

Banyak yang menduga nama yang akan diluncurkan adalah Toyota Innova Crysta. Ternyata TAM menyatakan bahwa Toyota Kijang Innova Venturer bukan Toyota Innova Crysta

Saat PT Toyota Astra Motor (TAM) mendaftarkan Toyota Kijang Innova Venturer ke Tanda Pendaftaran Tipe (TPT) Kementerian Perindustrian banyak yang menduga nama yang akan diluncurkan adalah Toyota Innova Crysta. Ternyata TAM menyatakan bahwa Toyota Kijang Innova Venturer bukan Toyota Innova Crysta.

“Bukan, beda. Innova Crysta itu untuk pasar India dan tidak dijual di Indonesia,” kata Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor kepada Auto Bild.

Berbeda Luar dan Dalam

Di internet memang beredar video komersial dengan nama Innova Crysta yang mempunyai perbedaan pada desain eksterior dan interior. Meski tidak dipaparkan apa perbedaannya dengan Innova Crysta, pria yang akrab disapa Suryo tersebut hanya menjawab bahwa Toyota Kijang Innova Venturer akan mempunyai banyak perbedaan dengan varian standar yang dijual Toyota saat ini.

Bagian gril, pelek serta bumper depan dan belakang menjadi wilayah yang mempunyai potensi didesain lebih mewah pada eksterior. Sementara pada interior permainan warna atau bahan jok kulit juga ada kemungkinan dibedakan dengan varian standar.

Komentar