AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Toyota Yaris Baru dan Toyota Yaris Heykers Akan Pakai Mesin dan Transmisi Toyota Sienta?

Toyota Yaris Baru dan Toyota Yaris Heykers Akan Pakai Mesin dan Transmisi Toyota Sienta?

Mobil ini kabarnya akan hadir dalam versi crossover berlabel Toyota Yaris Heykers. Lantas, benarkah Toyota Yaris baru dan Toyota Yaris Heykers akan pakai mesin dan transmisi Toyota Sienta?

Beberapa waktu lalu kami sudah membeberkan informasi terkait kehadiran Toyota Yaris baru. Selain sudah terdaftar di TPT online Kementerian Perindustrian (Kemenperin), mobil ini kabarnya akan hadir dalam versi crossover berlabel Toyota Yaris Heykers. Lantas, benarkah Toyota Yaris baru dan Toyota Yaris Heykers akan pakai mesin dan transmisi Toyota Sienta?

"Untuk Yaris baru dan Yaris Heykers sebenarnya sudah masuk line-up produksi" buka sumber terpercaya Auto Bild. Menariknya lagi baik Yaris baru maupun model Yaris Heykers dikabarkan akan menggunakan mesin 2NR-FE milik Toyota Sienta. Sebagai pelengkap juga dipakai transmisi CVT serupa Sienta.

"Kemungkinan model baru Yaris ini akan menggunakan mesin dan transmisi CVT dari Toyota Sienta," tambah sang sumber. Jika benar terealisasi, maka Toyota Yaris akhirnya akan merasakan tuah mesin Dual VVT-i seperti yang sudah diaplikasikan di Toyota Avanza dan Innova bermesin bensin.

Hal ini tentu sejalan dengan rencana PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) untuk plant baru mereka yang juga berlokasi di Karawang. Dimana pada plant 2 memang akan menjadi basis pengembangan mesin dan transmisi CVT.     
 

Komentar