AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Uji Impresi Tuas Transmisi Manual Daihatsu Sigra MT dan Datsun GO+ Panca

Foto : Anton Hari Wirawan

Uji Impresi Tuas Transmisi Manual Daihatsu Sigra MT dan Datsun GO+ Panca

Berbagai aspek pun ramai dibandingkan untuk mencari siapa yang terbaik. Tidak terkecuali dengan tuas transmisinya. Untuk itu kami lakukan uji impresi tuas transmisi manual Daihatsu Sigra MT dan Datsun GO+ Panca

Kedua LCGC berformat MPV, Daihatsu Sigra dan Datsun GO+ Panca sedang begitu hangat diperbincangkan. Berbagai aspek pun ramai dibandingkan untuk mencari siapa yang terbaik. Tidak terkecuali dengan tuas transmisinya. Untuk itu kami lakukan uji impresi tuas transmisi manual Daihatsu Sigra MT dan Datsun GO+ Panca.

Oh ya, kedunya menggunakan model tuas transmisi in dash. Model ini diklaim lebih ergonomis, karena posisinya yang lebih mudah dijangkau tangan. Lalu seperti apa impresinya?

Tuas Transmisi Datsun GO+ Panca Pas

Kita mulai dari Datsun GO+ Panca. Posisi tuas transmisinya terasa rendah dan pas ketika dioperasikan. Tangan pun mudah sekali menggapainya untuk melakukan proses perpindahan gigi. Lain halnya dengan Daihatsu Sigra MT, posisi tuas transmisinya terasa lebih tinggi dibanding Datsun GO+ Panca. Hal ini menjadikan posisi tuas transmisinya kurang nyaman kala dioperasikan dan berpotensi membuat tangan cepat lelah ketika intens mengoperasikannya di kondisi jalan macet.

Posisi duduk Datsun GO+ Panca dan Daihatsu Sigra MT pun berbeda. Datsun GO+ terasa lebih rendah sehingga menghadirkan kesan rileks, sedangkan Daihatsu Sigra sedikit lebih tinggi sehingga menghadirkan visibilitas yang lebih baik.

Komentar