AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Valeo Hadirkan Fitur Keamanan Masa Depan di CES 2017

Valeo Hadirkan Fitur Keamanan Masa Depan di CES 2017



Perusahaan teknologi, Valeo memperkenalkan masa depan dari teknologi keamanan berkendara. Nah teknologi tersebut adalah 3600 blind spot elimination dan juga sistem pengereman autonomous. Untuk itu, Valeo pun hadirkan fitur keamanan masa depan di Consumer Electronics Show (CES) 2017.

Salah satu pemasok terbesar untuk sistem bantuan mengemudi, Valeo ingin menunjukkan sekilas teknologi keamanan yang dimilikinya. Dengan teknologi bernama 360AEB Nearshield dan XtraVue yang akan membantu saat berkendara.

360AEB Nearshield

360AEB Nearshield dapat memberikan pandangan kepada pengemudi di semua titik sekitar mobil. Hal itu dimungkinkan dengan adanya empat kamera serta sensor ultrasonik pada bumper depan dan belakang.

Kemudian alat pendeteksi akan memberikan peringatan kepada pengemudi jika ada potensi kecelakaan dan jika peringatan diabaikan maka mobil akan berhenti secara otomatis. Sistem ini diklaim mampu mendeteksi benda-benda yang tidak bergerak maupun yang bergerak, serta menghilangkan titik buta pengemudi terutama untuk kendaraan besar, seperti SUV.

XtraVue

Blind spot atau titik buta akan dihilangkan oleh XtraVue dengan menggunakan antena cerdas, laser scanner, dan layar di mobil untuk menampilkan apa yang terjadi di jalanan. Layaknya menonton sebuah video streaming yang terhubung dengan sistem koneksi di mobil serta infrastruktur yang berada di pinggir jalan.

Diklaim ia akan menggunakan jaringan 4G publik untuk menghubungkan kendaraan yang satu dengan yang lain. Teknologi ini akan menggabungkan data untuk membuat pandangan yang sempurna di jalan atau akan sangat berguna saat hendak menyalip truk besar.

Komentar