AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Wah, Mobil Pedesaan Pakai Mesin Kubota

Foto : dok.Otomotifnet

Wah, Mobil Pedesaan Pakai Mesin Kubota



Mobil pedesaan sebagai proyek gagasan Institut Otomotif Indonesia (IOI), dibawah naungan Kementerian Perindustrian, mulai semakin jelas wujudnya. Pada gelaran Expo Industri Kreatif Mobil dan Motor Seni yang digelar di Bali Creative Industry Center (7-12/3), desain mock-up dari sejumlah universitas pun ditampilkan. Mobil Pedesaan pakai mesin Kubota.

Seperti dikutip dari Tabloid Otomotif, terdapat informasi mengenai supplier komponen untuk mobil pedesaan tersebut. Mulai dari kaca, supplier-nya adalah Mulia Glass dan Armada Indah Agung Mas. Sedangkan ban, akan disuplai oleh GT Radial dan Achilles. Joknya, akan dipasok oleh Rekadaya dan Laksana.

Untuk menunjang ketangguhan, sokbreker disuplai Kayaba Indonesia. Rem depan-belakang menggunakan produk lansiran Akebono dan Chemco. Untuk menyimpan daya listrik, aki akan dipasok oleh GS dan NS.

Untuk urusan mesin, mobil pedesaan menggunakan unit diesel berkapasitas 1.000 cc. Supplier-nya adalah Kubota, yang lebih dulu populer di Indonesia sebagai produk peralatan pertanian. Tenaga mesin disalurkan ke empat roda, menggunakan as buatan Rizki Asa Buana dan IGP.

Komentar

Berita Terkait

umum

Kamis, 26 Mei 2016

Produsen Ban Asal Cikarang Achilles Jadi Sponsor Klub Sepak Bola PSG Prancis

PT Multistrada Arah Sarana Tbk sebagai produsen ban ternama di Indonesia yakni Achilles, tahun ini menggandeng klub sepak bola Paris Saint-Germain (PSG) dalam kerja sama global untuk 3 musim mulai dari 2016 hingga 2019

bisnis

Jumat, 27 Mei 2016

Achilles Ekspor Ke Berbagai Negara di Dunia

Merek ban asal Indonesia, Achilles kini telah melanglang buana sebagai produk global. Produk ban mobil Achilles telah diekspor ke berbagai negara, bahkan lebih dari 90 negara di dunia