AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Bedah Fitur Keselamatan Daihatsu Sigra di Indonesia

Foto : Mada Prastya

Bedah Fitur Keselamatan Daihatsu Sigra di Indonesia

Selain menampilkan produk yang telah siap dipasarkan, PT Daihatsu Motor (ADM) juga memanjang model body cutting Sigra. Inilah saatnya kami bedah fitur keselamatan Daihatsu Sigra di Indonesia

Publik bisa mengenal lebih dekat Daihatsu Sigra di GIIAS 2016. Selain menampilkan produk yang telah siap dipasarkan, PT Daihatsu Motor (ADM) juga memanjang model body cutting Sigra. Dengan begitu,  terpampang jelas komponen-komponen yang ada di balik bodi mobil tersebut. Inilah saatnya kami bedah fitur keselamatan Daihatsu Sigra di Indonesia.

Selain memperlihatkan mesin 1 KR-VE yang terbelah, publik juga bisa mengetahui komponen apa saja yang menjadi penunjang keselamatan pada Daihatsu Sigra. Pada model body cutting tersebut, komponen penunjang keamanan ditandai dengan warna cat merah dan kuning.

Mulai dari depan, Daihatsu Sigra memiliki crumple zone. Komponen yang melintang di hadapan radiator ini berguna menyerap dan melindungi mesin serta penumpang dari insiden tabrak depan. Crumple zone itu sendiri tersambung dengan high tensile strength steel yang berupa material baja kuat serta ringan. Penggunaannya diklaim bisa mereduksi bobot Daihatsu Sigra hingga 30 persen.

Ancaman tabrak samping tentunya juga tak luput dari antisipasi. Untuk itu Daihatsu Sigra memanfaatkan material serupa untuk pilar A dan bibir atas daun pintu. Terakhir, side impact protection beam berbentuk pipa di setiap pintunya membantu perlindungan seandainya mobil mendapat hantaman dari samping.

Komentar