AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Fitur Defogger Toyota Bisa Mati Otomatis

Fitur Defogger Toyota Bisa Mati Otomatis

Risiko akibat penggunaan fitur penghilang embun pada kaca belakang membuat produsen berlomba-lomba menciptakan fitur tercanggih. Adapun produsen asal Negeri Sakura Toyota, ternyata fitur defogger Toyota bisa mati otomatis setelah aktif 15 menit

Risiko yang ditimbulkan akibat penggunaan fitur penghilang embun pada kaca belakang membuat produsen berlomba-lomba menciptakan fitur tercanggih. Adapun produsen asal Negeri Sakura Toyota, ternyata fitur defogger Toyota bisa mati otomatis setelah aktif 15 menit.

“Di mobil-mobil Toyota keluaran terbaru defogger dapat menyala selama otomatis selama 15 menit. Setelah lima belas menit aktif, defogger akan secara otomatis nonaktif,” ucap Iwan Abdurrahman Kepala Bengkel TAM Sunter kepada Auto Bild.

Lupa Matikan Defogger

Toyota mengembangkan ide pembatas waktu ini, lantaran banyak pengendara yang sering lupa mematikan defogger. Mengingat risiko yang ditimbulkannya berdampak pada berkurangnya usia pakai kawat penghasil panas.

Lalu ada di mobil mana sajakah fitur defogger ini bisa ditemukan di merek Toyota? “Di semua sedan terbaru ada seperti Vios, Altis, bahkan Avanza pun punya. Tapi adanya di model tertinggi, yakni Avanza Veloz 1.500 cc,” tutur Kang Iwan begitu ia disapa.

Sayangnya, fitur ini tidak tersedia untuk kendaraan kelas LCGC Toyota Calya. Hal ini tentu berkaitan dengan biaya produksi yang menjadi banyak pertimbangan bagi para produsen dalam menghadirkan mobil terjangkau tanpa harus mengurangi keamanan dan kenyamanannya.

Komentar