AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Gerbang Tol

Tarif Tol Jakarta-Merak Dan Sebaliknya Mengalami Kenaikan



Gerbang Tol Karang Tengah yang selama ini dianggap sebagai simpul kemacetan dari arah Jakarta-Tangerang dan sebaliknya sudah di tiadakan sejak 9 April 2017 kemarin. PT Jasa Marga selaku pengelola jalan tol memberlakukan pembayaran dengan pola integrasi sistem Transaksi Tol Ruas Jakarta Tangerang-Merak. Tarif tol Jakarta-Merak dan sebaliknya pun alami kenaikan harga.

Adapun dengan diberlakukannya sistem tersebut, tarif tol juga mengalami kenaikan. Untuk golongan 1 sebesar Rp 7.000, golongan 2 sebesar Rp 9.500, golongan 3 Rp 12.000, golongan 4 Rp 16.000, serta golongan 5 sebesar Rp 20.000.

AVP Corporate Communication PT Jasa Marga, Dwimawan Heru mengungkapkan, "Diharapkan integrasi jalan Tol Jakarta-Tangerang-Merak dapat mengurai kepadatan jalan Tol Jakarta-Tangerang karena simpul kepadatan di GT Karang Tengah telah di tiadakan sehingga lalu lintas terdistribusi di beberapa titik."

Demi meningkatkan pelayanan transaksi tol, pada tanggal 9 April 2017 ditetapkan 100% gardu Tol Otomatis (GTO) untuk GT karang Tengah Barat 1, GT karang Tengah Barat 2, GT Kunciran 1 dan GT Kunciran 2. Untuk itu dihimbau agar para pengguna jalan tol sudah memiliki e-toll card.

Untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan saat peralihan pengoperasian bertahap gerbang tol pasca diberlakukannya sistem integrasi, PT Jasa Marga sudah menyiapkan Petugas Jemput Transaksi (PUTTRA) untuk rekayasa lalu lintas.  Petugas tersebut akan mengarahkan lalu lintas keluar gerbang tol saat terjadi antrian panjang dan pemasangan rambu traffic cone agar tidak terjadi crossing lalu lintas keluar.

 

Komentar

Berita Terkait

umum

Kamis, 29 Desember 2016

Pengalihan Arus Akibat Kepadatan di Tol Cipularang

Guna mengurangi kepadatan akibat penutupan sementara jalan Tol Cipularang, PT Jasa Marga melakukan pengalihan arus lalu lintas disekitar Tol Jatiluhur, tepatnya di KM 66 A. Pengalihan arus ini bersifat situasional, tergantung situasi dan kondisi kemacetan

umum

Jumat, 23 Desember 2016

Mau Liburan ke Bandung, Hati-hati Ada Pengalihan Arus di Tol Purbaleunyi

Mau liburan ke Bandung, hati-hati ada pengalihan arus di Tol Purbaleunyi. Ya, sebaiknya perhatikan pengalihan arus yang di sebabkan bergesernya pilar ke dua jembatan Cisomang Tol Purbaleunyi. Hal ini menyebabkan jalur hanya bisa dilalui kendaraan kecil