AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Mitsubishi Outlander Sport

Foto : Dok. Auto Bild

Bimbang Membeli Mitsubishi Outlander Sport 2014



Dear Auto Bild, Saya tertarik untuk beli Mitsubishi Outlander Sport bekas, karena saya lihat tampangnya keren dan gak pasaran. Bagaimana menurut Auto Bild? Targetnya sih keluaran 2014.

Best Regards
Andi Nugroho
Via email, Bekasi

Halo Andi Mitsubishi Outlander Sport pertama masuk Indonesia tahun 2012 silam. Bicara tampang, ia memang terbilang keren dan tidak pasaran. Gril ala jet fighter nose menjadi ciri khas Outlander Sport yang memberikan efek dinamis.

Meski begitu, proporsi tubuhnya terbilang kompak untuk ukuran Medium SUV. Alhasil, akomodasi Outlander Sport kurang mumpuni. Ini terasa dari jok tengahnya yang agak sempit. Belum lagi keluhan sandaran jok tengah yang terlalu tegak. Untungnya, bagasi masih cukup lega.

Ia juga berbagi sasis dengan model sedan Lancer. Positifnya, upaya keluar dan masuk kabin terasa mudah. Outlander Sport sangat mudah balik arah dan tidak kesulitan dengan radius putar. Sebuah kelebihan yang sangat berarti di jalan dalam kota atau saat parkir di area sempit.

Generasi awal Outlander Sport sering dikeluhkan kurang bertenaga. Maka dari itu, tahun 2014 Outlander Sport mendapatkan sentuhan melalui remapping ECU sehingga respons mesinnya diklaim lebih baik dari sebelumnya. Beberapa sentuhan kecil diberikan pula di sektor eksterior.

Outlander Sport punya 3 pilihan tipe, yakni GLX, GLS, dan PX. Semuanya mengadopsi mesin 1.998 cc 4 silinder MIVECS bertenaga 150 dk dan torsi 198 Nm. Bedanya, tipe GLX hanya ada pilihan transmisi manual 5-speed, sedangkan GLS dan PX cuma punya transmisi CVT

Catatan kami menunjukkan harga Mitsubishi Outlander Sport GLX 2014 adalah Rp 220 juta, GLS 2014 Rp 230 juta, dan PX 2014 Rp 260 juta. Tipe GLS sudah cukup sebagai pilihan Anda.

Itu karena tipe GLS sudah terbilang lengkap. Memang, di luar tanpa panoramic roof dan lampu depan LED ala tipe PX. Sementara di dalam minus tombol Start/Stop mesin dan tuas paddleshift, tapi selebihnya sudah sama.

Suspensi Outlander Sport terbilang empuk. Ini bisa membuai pengemudi dan cenderung abai dengan kondisi jalan. Apalagi ground clearance Outlander Sport termasuk rendah untuk sebuah SUV. Oleh sebab itu, periksa kaki-kaki, terutama depan, dengan seksama. Lakukan test drive dan coba lewati jalan rusak jika memungkinkan.

Ada keluhan mengenai suara mesinnya yang relatif kasar. Coba dengarkan baik-baik saat idle, dan perhatikan apakah ada getaran berlebih atau bocoran oli di ruang mesin. Cara paling mudah untuk mendeteksi adalah dengan membawanya ke bengkel resmi Mitsubishi. Di sana Anda akan melihat rekam jejaknya secara mendetail.

 

361/130(22Feb-11Mar17)

Komentar

Berita Terkait

bisnis

Sabtu, 21 Mei 2016

Mitsubishi Perluas Layanan Servis di Bandung

Agar lebih mudah lagi dijangkau oleh konsumen, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku APM Mitsubishi terus perluas layanan servis dan penjualannya kembali. Kali ini menyasar di kota Bandung dengan menggandeng PT Mahligai Puteri Berlian