AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Tips Cara Mengetahui Kualitas Mobil Bekas

Harga Yang Pantas Untuk Mobil Bekas Eks Tabrakan



Jakarta memang menjadi pasar yang besar bagi pelaku jual beli mobil bekas (mobkas). Sayang dengan situasi kota yang padat dan kerap banjir, sulit mencari mobkas dengan kondisi prima di Jakarta. Ini harga yang pantas untuk mobil bekas eks tabrakan.

Data dari Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyebutkan bahwa angka kecelakaan kendaraan di Jakarta setiap bulannya tergolong tinggi. Melihat hal ini, menandakan bahwa mobil-mobil di Jakarta mayoritas pernah terjadi kecelakaan. Wlaupun kita tidak tahu ringan atau beratnya jenis kecelakaan yang dialami dari mobkas yang dipasarkan.

Tentunya hal ini berdampak pada sulitnya konsumen mobil bekas dalam mencari kondisi mobil yang sangat prima di pasar mobkas. “Perlu diketahui terlebih dahulu kecelakaan yang pernah dialami parah atau tidak. Kalau parah, bisa jadi mobil tidak enak lagi digunakan,” kata kata Dheny Depie Sanjaya, pemilik showroom mobkas Gemilang Motor di Serba Oto Palem Semi Blok C3 No. 3, Tangerang.

Jika mobil yang Anda incar hanya mengalami kecelakaan ringan, tentu saja tidak sampai merusak rasa berkendaranya. Paling hanya tampilan estetikanya berkurang. “Mobkas yang pernah mengalami kecelakaan pasti harganya turun. Idealnya penurunan harga jika hanya lecet-lecet pada bodi 5%, sasis bengkok 20% dan Airbag pecah 30%,” kata Afif Budi Widyawan, Amin Auto Land, Duren Sawit, Jakarta Timur.

 

Komentar

Berita Terkait

knowledge

Kamis, 1 September 2016

Tips Beli Mobil Bekas Secara Kredit

Seperti halnya mobil baru, membeli mobil bekas dengan cara kredit pun bisa ditempuh. Ada beberapa pertimbangan yang membuat pembelian dengan cara kredit ini menarik. Inilah tips beli mobil bekas secara kredit