AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Inilah Keluhan Pengguna Toyota Fortuner dan Toyota Kijang Innova Terkait Transmisi Otomatis dan Turbo

Inilah Keluhan Pengguna Toyota Fortuner dan Toyota Kijang Innova Terkait Transmisi Otomatis dan Turbo

Sejumlah pengguna produk Toyota mengutarakan keluhan perfoma mobilnya ke Toyota Astra Motor (TAM) di Jakarta, Rabu (13/10) lalu. Inilah keluhan pengguna Toyota Fortuner dan Toyota Kijang Innova terkait dengan sistem transmisi otomatis dan turbo ke TAM

Sejumlah pengguna produk Toyota mengutarakan langsung keluhan perfoma mobilnya ke Toyota Astra Motor (TAM) di Jakarta, Rabu (13/10) lalu. Inilah keluhan pengguna Toyota Fortuner dan Toyota Kijang Innova terkait dengan sistem transmisi otomatis dan turbo ke PT TAM.

"Kemarin adalah pertemuan antara TAM dan konsumen. Ada sekitar enam orang yang datang," jelas Rouli Sijabat, Public Relations Manager TAM. Dalam pertemuan itu dilakukan pula tele conference dengan pengguna Innova dan Fortuner dari luar Ibukota.

Masalah Transmisi Otomatis

Salah satunya, Jimmy Gonaldy (41), pengguna Fortuner VRZ 2016 asal Surabaya. Dirinya merasakan entakkan keras apabila mengoper gigi dari transmisi R (Reverse) ke P (Parking). Keluhan ini sudah disampaikannya ke Auto2000 tempat pembelian.

Pemeriksaan di dealer resmi telah dilakukannya, namun dirinya mengaku mobil malah mengalami masalah lain. Pemetaan ulang TCU (Transmission Control Unit) dilakukan dan mobil justru kerap mengalami tambah gigi terlalu cepat. Alhasil, kurang tenaga.

Komentar