AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Tips Beli Honda CR-V Prestige Bekas di Indonesia

Foto : Dok. Auto Bild

Tips Beli Honda CR-V Prestige Bekas di Indonesia

Berikut beberapa tips yang mesti diperhatikan ketika ingin beli Honda CR-V Prestige bekas di Indonesia

Berikut beberapa tips yang mesti diperhatikan ketika ingin beli Honda CR-V Prestige bekas di Indonesia.

Dear Auto Bild,
Saya tertarik dengan Honda CR-V 2.4 second, target saya tahun 2014. Sebaiknya pilih yang Prestige atau bukan? Apa perbedaannya?
Regards,

David
Pondok Mutiara Regency Blok
MEL No 1 Sidoarjo


Sebenarnya agak tanggung kalau Anda mau beli Honda CR-V Prestige tahun 2014. Bukan apaapa, karena di Januari 2015 PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku APM meluncurkan versi facelift dari Honda CR-V. Termasuk tipe Prestige sebagai model termewah.

Cukup banyak ubahan dilakukan pada Honda CR-V Prestige keluaran 2015 tersebut. Salah satunya adalah penyematan sunroof. Fitur baru lainnya adalah Power Tailgate untuk membuka-menutup pintu bagasi secara otomatis dengan menekan tombol di kunci mobil.

Di kabin Honda CR-V 2015 terdapat fitur Nanoe. Fitur ini diklaim dapat menonaktifkan bakteri yang ada di kabin. Sehingga bisa mengurangi bau yang ditimbulkan. Serta menjaga kulit tidak kering akibat lama berada di dalam ruangan ber-AC.

Head unit dengan monitor 7 inci kompatibel dengan berbagai format musik. Head unit dengan monitor layar sentuh ini dapat melakukan screen mirroring dengan smartphone. Head unit CR-V Prestige juga telah dipasang sistem navigasi. Kualitas suara yang dihasilkan ditingkatkan melalui penambahan speaker dan tweeter baru.

Honda CR-V juga dibekali fitur bertajuk Brake Override System. Ini adalah teknologi pengereman pintar yang memprioritaskan pengereman ketika pedal gas dan rem terinjak bersamaan. Terakhir, Emergency Stop Signal. Saat pengereman mendadak lampu hazard akan otomatis berkedip.

Namun memang harga Honda CR-V Prestige 2015 ini lebih mahal Rp 70 juta dari model 2014 yang dibanderol Rp 350 juta.

Oh ya, mengenai pilihan model sepenuhnya tergantung budget dan selera Anda. Yang pasti, CR-V Prestige lebih keren ketimbang versi di bawahnya. Tapi tidak masalah jika Anda memilih versi 2.0.

Kapasitas mesin yang lebih besar membuat versi 2.4 lebih unggul soal akselerasi. Berdasar data pengetesan Auto Bild, akselerasi 0-100 km/jam hanya 10,8 detik, atau lebih cepat 1,7 detik dibanding tipe 2.0. Jadi kalau Anda mengutamakan performa, maka varian 2.4 jawabannya.

Soal efisiensi BBM, jelas varian 2.0 lebih hemat. Hal ini bisa jadi pertimbangan ketika Anda mengutamakan efisiensi.

Setelah ketemu model yang cocok, jangan lupa untuk melakukan uji jalan. Kaki-kaki depan jadi prioritas utama untuk diperhatikan. Bodi bongsor ala SUV dan gerak roda depan membuat Anda mesti memberikan perhatian lebih ke kaki-kaki sisi depan.

Perhatikan pula kalau ada rekam jejak modifikasi, terutama penggantian pelek. Karena suka atau tidak, itu mempengaruhi usia pakai komponen kaki-kaki.

Karena baru menginjak usia maksimal 2 tahun, mestinya kondisi mobil masih cukup baik. Apalagi kalau pemilik sebelumnya rajin membawanya servis rutin di bengkel resmi.

 

 

354/98(16-29Nov16)

Komentar