AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Tips Cara Klaim Mobil Yang Terendam Banjir

Tips Cara Klaim Mobil Yang Terendam Banjir

Anda tak perlu cemas karena mendaftarkan mobil ke pihak asuransi adalah langkah preventif yang tepat untuk dilakukan. Dan inilah tips cara klaim mobil yang terendam banjir.

Pemilik kendaraan pastinya tak ingin mobil kesayangannya terendam banjir. Tapi apa daya, jika banjir tiba-tiba datang yang seharusnya kita lakukan adalah menyelamatkan diri. Namun, Anda tak perlu cemas karena mendaftarkan mobil ke pihak asuransi adalah langkah preventif yang tepat untuk dilakukan. Dan inilah tips cara klaim mobil yang terendam banjir.

Hal ini tentunya, bisa menimpa siapa saja termasuk Anda. Marketing Communication & Public Relations Head PT Asuransi Astra Buana yang menaungi Garda Oto Laurentius Iwan Pranoto menyatakan, “Biasanya kalau mobil kena banjir dan sudah tidak bisa dijalankan. Mobil tersebut pasti sudah dibantu dengan mobil derek oleh Garda Siaga kami untuk langsung dibawa ke bengkel.”

Hubungi Pihak Asuransi

Iwan pun menambahkan hal ini dilakukan agar proses survey langsung perusahaan lakukan di lokasi kejadian. “Sebenarnya untuk prosedur klaim banjir tidak ada bedanya dengan klaim yang lain. Cara mudah adalah dengan menghubungi Garda Akses atau bisa juga melalui otocare, survey klaim, lalu perbaikan,” imbuhnya.

Dirinya pun mengungkapkan, untuk memperoleh penanganan dari pihak asuransi para pemilik kendaraan dapat mengaksesnya lewat Garda Mobile Otocare yang tersedia di google playstore dan app store. “Atau cukup dengan menelepon layanan customer service kami yang buka selama 24 jam di 1 500 112 dan kami pun siap membantu laporan klaim Anda,” tutup Iwan.

Komentar