AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Tips Pasang Peredam Kabin di Datsun GO+ Panca

Tips Pasang Peredam Kabin di Datsun GO+ Panca

Inilah tips pasang peredam kabin di Datsun GO+ Panca. Sudah bukan rahasia umum lagi kalau Datsun GO+ Panca punya kekurangan soal kekedapan kabin. Tapi bukan tidak bisa diatasi

Inilah tips pasang peredam kabin di Datsun GO+ Panca. Sudah bukan rahasia umum lagi kalau Datsun GO+ Panca punya kekurangan soal kekedapan kabin. Tapi bukan tidak bisa diatasi.

Caranya dengan memasang peredam di sekitar kabin. Mulai dari bagian atap hingga pintu seperti yang dilakukan pengguna Datsun GO+ Panca yang tergabung dalam komunitas Datsun GO Club Indonesia (DGCI).

Peredam yang digunakan pun tentu saja yang mudah dalam pengaplikasian. Misalnya saja peredam tipe aspal yang biasa digunakan pada mobil-mobil penggemar sistem audio untuk mengurangi vibrasi di bagian pintu.

Karena berbentuk lembaran, penggunaan peredam tipe aspal tentu saja lebih memudahkan dalam pemasangan. Selain bisa mengikuti lekuk bidang yang akan direkatkan, pemotongannya pun cukup menggunakan cutter.

Pasang di Atap dan Pintu

“Kita memang sengaja hanya pasang di bagian atap dan pintu karena lebih efisien dari segi biaya dan waktu, serta mudah dalam pengerjaan, sekarang mobil jadi lebih kedap suara dan lebih sejuk saat berada di kemacetan,” papara Adha salah satu anggota DGCI.

Peredam yang dibutuhkan juga tidak banyak. Setidaknya 6 lembar peredam aspal merek Automath disiapkan untuk melapis bagian atap dan pintu. Namun untuk bagian atap, sebaiknya tidak ditutup dengan peredam secara keseluruhan, karena sifat aspal yang memiliki bobot yang berat.

Yang perlu diingat juga, penambahan peredam juga akan menambah bobot kendaraan yang berimbas pada efisiensi bahan bakar. Namun konsekuensi tersebut akan terbayar oleh kabin yang lebih kedap.

Komentar