AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Tips Periksa Transmisi CVT Saat Mau Beli Mobil Bekas

Tips Periksa Transmisi CVT Saat Mau Beli Mobil Bekas

Tips periksa transmisi CVT saat mau beli mobil bekas. Perlu diingat perbaikan transmisi CVT tidaklah murah. Jika mobil bekas incaran Anda mengalami kerusakan pada transmisi CVT, tentu saja Anda perlu mengeluarkan uang yang besar untuk perbaikannya

Tips periksa transmisi CVT saat mau beli mobil bekas. Perlu diingat perbaikan transmisi CVT tidaklah murah. Jika mobil bekas incaran Anda mengalami kerusakan pada transmisi CVT, tentu saja Anda perlu mengeluarkan uang yang besar untuk perbaikannya.

Oleh sebab itu Anda harus melakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum melakukan pembelian. “Dengan melakukan test drive menjadi cara yang ideal untuk mengetahui kondisi transmisi pada mobil,” kata Holil, dari Wani Matik.

Getaran Berlebih

Cirinya ialah adanya entakan saat tuas transmisi berpindah posisi dari N ke D, R ke N atau sebaliknya. Selain itu, adanya getaran yang berlebih saat mobil bergerak dari posisi diam juga bisa dijadikan indikasi.

Jika Anda mendapatkan kondisi seperti itu pada mobil bekas incaran Anda, ada baiknya Anda terlebih dahulu berkonsultasi dengan bengkel spesialis transmisi, untuk mengetahui estimasi biaya yang harus dikeluarkan.

Komentar