AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Transmisi CVT Hanya Berumur 10 Tahun!

Transmisi CVT Hanya Berumur 10 Tahun!

Bagi Anda yang hendak mencari mobil bekas dengan memiliki transmisi CVT, tentu perlu Anda perhatikan informasi ini. Pasalnya transmisi CVT yang dirawat dengan baik tetap memiliki batasan umur pemakaian

Bagi Anda yang hendak mencari mobil bekas dengan memiliki transmisi CVT, tentu perlu Anda perhatikan informasi ini. Pasalnya transmisi CVT yang dirawat dengan baik tetap memiliki batasan umur pemakaian.

“Komponen transmisi CVT jika dirawat dengan baik hanya memiliki umur hingga 10 tahun. Tapi jika pemiliknya tidak merawatnya umurnya bisa kurang dari itu,” kata Holil, dari Wani Matik.

Hal ini berarti, jika Anda hendak membeli Honda Jazz tahun 2004 dan sampai sekarang belum pernah melakukan penggantian transmisi, perlu Anda estimasikan pengeluaran untuk penggantian transmisi CVT.

Salah satu ciri-cirinya ialah adanya entakan saat tuas transmisi berpindah posisi dari N ke D, R ke N atau sebaliknya. “Hal ini bisa disebabkan tekanan oli di dalam transmisi CVT berkurang, oleh sebab itu timbul indikasi entakan,” jelas Holil.

Komentar