by

Pilih Toyota C-HR atau Toyota Fortuner Dengan Harga Beda Tipis

AutoBild.co.id – Baru saja, PT Toyota Astra Motor merilis mobil crossover terbaru mereka yakni Toyota C-HR yang tampil dengan desain yang lebih segar dan berotot, dengan dibekali mesin mesin berkapasitas 1.800 cc dengan harga dimulai Rp 488,5 juta untuk varian satu warna / single tone dan Rp 490 juta untuk varian dua warna / two tone. Dengan dibekali mesin berkapasitas 1.800 cc, All new C-HR sebenarnya diprediksi akan bersaingan langsung dengan besutan Honda HR-V yang sama-sama membesut mesin 1.800 cc dan selama ini melenggang sendirian di kelasnya, namun karena faktanya Toyota C-HR ini memiliki harga jual jauh lebih tinggi dibandingkan Honda HR-V hingga 100 jutaan rupiah.

Pilih Toyota C-HR atau Toyota Fortuner Dengan Harga Beda Tipis

Dengan berpatokan pada harga jual, sepantasnya all new C-HR ini disandingkan dengan SUV berkapasitas 7 penumpang Toyota Fortuner yang sudah terlebih dahulu dipasarkan di tanah air, bahkan ada 2 tipe dari Fortuner yang harganya lebih murah dari C-HR ini yakni tipe Toyota Fortuner 4×2 2.4 G M/T Diesel yang dibanderol Rp 467 jutaan dan Toyota Fortuner 4×2 2.4 G A/T Diesel yang dbanderol Rp 485 jutaan, dan pesaing langsung dari C-HR adalah Toyota Fortuner tipe 4×2 2.4 VRZ A/T Diesel yang dibanderol Rp 515 jutaan.

Pilih Toyota C-HR atau Toyota Fortuner Dengan Harga Beda Tipis

Soal harga yang nyaris bersinggungan, banyak kalangan yang memprediksi kedua mobil tersebut akan saling mengganggu pasar tetapi pihak dari Toyota sendiri mengklaim bahwa kedua mobil memiliki segmen yang berbeda dan telah dipelajari sebelumnya mengenai segmen pasar di tanah air, dimana Toyota C-HR akan meraih segmen pembeli yang menginginkan mobil dengan konsep baru, dan para pebisnis muda yang menginginkan sensasi menikmati mengemudi sendiri. Adapun untuk perbedaan kapasitas penumpang dimana Fortuner dapat memuat 7 penumpang dan C-HR hanya 5 penumpang, pihak Toyota pun mnyadari bahwa segmen C-HR akan lebih sedikit dari Fortuner maka dari itu mereka pun tidak memasang target yang tinggi untuk penjualan.

Nah, bagaimana menurut anda ? Pilih Fortuner atau All New C-HR , yang tentunya akan dikembalikan lagi ke selera dan keinginan para konsumen.

Comment

Berita Terbaru