by

Moge BMW Ini Punya Tenaga Setara Toyota Vios

AutoBild.co.id – Beberapa hari lalu, BMW Motorrad Indonesia menggelar festival Pure and Craftes 2017. Dalam acara ini, dipajang motor gede (Moge) BMW R Nine T yang dijadikan objek modifikasi mampu memikat perhatian. Tapi tahukah Anda, Moge BMW ini punya tenaga setara Toyota Vios.

“R NineT merupakan motor kami yang paling mudah untuk dimodifikasi. Seperti, dasbornya yang bisa dibongkar pasang, bahkan dari model double seater bisa diubah menjadi single seater. Detil lainnya yang bisa dimodif, mulai dari bodi, rangka, hingga ban. Bahkan R NineT bisa dijadikan motor offroad.” ucap Joe Frans CEO BMW Motorrad Indonesia, Jakarta (13/3).

Urusan mesin, BMW R Nine T dilengkapi mesin Boxer berkapasitas 1.170 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 110 dk dan torsi sebesar 116 Nm. Pun ia dilengkapi dengan transmisi manual 6 percepatan.

Komposisi jantung R Nine T ini bahkan setara dengan tenaga mobil seperti Toyota Vios. Yups Small Toyota ini memang memiliki mesin 1.497 cc 4 silinder VVT-i yang mampu menyemburkan tenaga 109 dk dan torsi 145 Nm. Mulanya vios hanya memiliki opsi transmisi otomatis 4 percepatan dan manual 5 percepatan.

Namun di Vios terbaru, sudah menggunakan mesin 2NR-FE berkapasitas 1.496 cc 4 silinder dual VVT-i. Tenaganya memang menyusut 107 dk dan torsi 143 Nm. Namun ia diklaim memiliki konsumsi BBM yang lebih efisien karena terhubung ke transmisi CVT.

Comment

Berita Terbaru