by

Hindari Kebiasaan Lama Memanaskan Motor Dengan Geber Gas

AutoBild.co.id – Tentunya sudah menjadi ritual atau kebiasaan sejak dulu dimana banyak orang memanaskan mesin motor di pagi hari beberapa dengan menggeber gas sesekali sebelum beraktifitas atau menggunakan sepeda motor. Akan tetapi tampaknya sekarang dengan perkembangan teknologi mesin dan beberapa fitur sepeda motor tahun-tahun terakhir, kebiasaan tersebut harus anda tinggalkan dimana kebiasaan memanaskan motor dengan menggeber gas sesekali hanya pas dilakukan untuk sepeda motor dengan sistem pembakaran karburator.

Hindari Kebiasaan Lama Memanaskan Motor Dengan Geber Gas

Bagi anda yang masih menggunakan sepeda motor dengan sistem pembakaran karburator sebenarnya sah-sah saja, tetapi bagi anda yang menggunakan sepeda motor dengan pembakaran injeksi hal tersebut perlu anda hindari, dimana sepeda motor jenis injeksi pun tidak membutuhkan dipanaskan lama-lama, yang mana cukup beberapa detik saja sebelum motor siap dijalankan.

Memanaskan sepeda motor tipe injeksi tidak perlu lama, hanya cukup 1 menit sebab sepeda motor dengan teknologi sistem pembakaran injeksi dan karburator berbeda, yang mana sistem pembakaran injeksi sudah banyak digunakan motor-motor keluaran tahun-tahun terakhir ini. Pada sistem pembakaran injeksi, kebutuhan bahan bakar untuk mesin akan diatur melalui ECM atau engine control modul, yang jauh berbeda dengan pembakaran dengan karburator yang masih menggunakan CDI atau capacitor discharge ignition. Kelebihan ECM adalah dimana teknologi ini akan dapat membuat sirkulasi kerja komponen di dalam mesin sudah langsung berjalan pada saat mesin dinyalakan, sehingga tidak memerlukan bantuan geber gas untuk memanaskan, dimana kesimpulannya adalah motor injeksi jauh lebih mudah dan sederhana.

Comment

Berita Terbaru