by

Spesifikasi Teknis Pesaing Mazda CX-5 dan Honda CR-V dari Ford

AutoBild.co.id -Ford memperkenalkan model terbaru Ford Kuga. Pembaruan pada mobil yang pertama kali meluncur tahun 2008 lalu ini membuktikan ia siap berkompetisi dengnga para rival. Sebut saja untuk melawan  Mazda CX-5 dan Honda CR-V. Inilah spesifikasi teknis Ford Kuga terbaru 2017.Ketangguhan mesin Kuga bahkan diklaim bisa mengimbangi kegesitan Mazda CX-5 dengan mesin diesel. Model facelift ini benar benar menunjukkan perbedaan dengan gril depan yang lebih besar, ditambah lampu depan dan belakang yang direvisi, serta tailgate yang didesain kembali. Sepertinya, Kuga memang didesain untuk para kawula muda yang fungky.

Sayangnya, di dalam kabin hanya memperoleh sedikit ubahan dari pendahulunya. Meski begitu, tombol-tombol manual telah dihilangkan dan kini terlihat lebih rapi dengan sistem infotainment yang Ford sebut pengaturan SYNC 3. Selain itu, ada sejumlah ubahan dengan material soft-touch pada dasbor dan door trim. Menariknya, konsol tengah juga telah direvisi, rumah rem parkir elektronik baru.

Tak hanya itu, Kuga juga menyediakan ruang yang lebih luas untuk penumpang belakang, tapi hanya memberikan ruang bagasi berkapasitas 456 liter. Untuk fitur baru, ia memperoleh sistem SYNC 3 dengan control suara serta kompatibel dengan Apple CarPlay dan Android Auto, kursi kulit, ambient lighting, keyless go, auto braking, dan rear cross-traffic alert.

Urusan mesin, Ford Kuga mengandalkan mesin diesel 2.000 cc TCDi yang diklaim mampu menyemburkan tenaga 177 dk saja tapi dengan torsi sebesar 400 Nm. Dikombinasikan dengan transmisi manual 6 percepatan diklaim ia mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam tempo 9,2 detik.

Sayangnya, jarum penunjuk kecepatannya hanya mentok di angka 200 km/jam. Menariknya untuk berada pada kelas mid SUV ia mampu mengelola bahan bakar hingga 23 km/l dengan emisi rendah 135 g/km. untuk semua itu, mobil bernama lengkap Ford Kuga 2.0 TDCi 180 AWD Titanium dapat ditebus senilai Rp 474,8 jutaan.

Comment

Berita Terbaru