by

4 Mobil Baru Mazda Bakal Meluncur di Indonesia Tahun Ini

Deretan mobil baru Mazda ini, dapat dipastikan segera meluncur di indonesia. Dibawah kepemimpinan keagenan baru, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) segera tancap gas. Mereka berencana membawa line-up baru Mazda ke Indonesia. Hal ini tentunya sebagai strategi untuk bisa meraih hati calon konsumennya.

Tidak tanggung-tanggung, berdasarkan informasi yang Auto Bild terima, EMI bakal membawa empat mobil baru ke Indonesia. Mereka adalah Mazda CX-3, Mazda MX-5, Mazda3 Hatchback, dan Mazda CX-5.

Pertama ada Mazda CX-3. Mazda CX-3 akan hadir sebagai pesaing serius bagi Honda HR-V 1.8 ataupun Mitsubishi Outlander. Bahasa desain Kodo membentuk karakter bodinya yang sepintas terkesan seragam dengan ‘adik’ maupun ‘kakak-kakaknya’ di line up mobil Mazda terkini. Ia tersedia dalam tiga varian yakni GT, GT-S, dan Touring yang dibekali mesin 2.000 cc berlabel SKYACTIV mampu melontarkan tenaga hingga 147 dk. Sumber kami menyebutkan, CX-3 akan meluncur di kuartal 1 2017.

Selanjutnya ada MX-5. Mobil sport Mazda ini tampil lebih minimalis jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Kesenangan yang ditawarkan dari MX-5 tidak berasal dari mesinnya yang tersedia dalam dua pilihan, 2.000 cc bertenaga 160 dk atau 1.500 cc dengan 131 dk. Auto Bild menerima info bahwa mobil ini bakal mengaspal di Indonesia pada kuartal 1 2007.

Mazda3 adalah line-up selanjutnya. Adalah hatchback yang tampil paling dinamis dan berkelas dari pabrikan Jepang ini, ia ditempatkan berada di atas Mazda 2 untuk bersaing dengan Ford Focus, Volkswagen Golf, hingga BMW seri-1. Mesinnya menggunakan unit 2.000 cc, bertenaga 162 dk dan torsi sebesar 200 Nm. Mobil ini bakal meluncur di Indonesia juga pada kuartal 1 2017.

Terakhir ada CX-5. Mobil ini bakal disegarkan tampangnya tahun ini. Gosipnya bakal tersedia opsi mesin diesel untuk CX-5. Hingga saat ini, sumber kami belum dapat mengkonfirmasi kapan CX-5 bakal meluncur di Indonesia.

Comment

Berita Terbaru