by

Berapa Konsumsi BBM Toyota Sienta ? Cek Test Drivenya

AutoBild.co.id – Toyota Sienta tentunya sudah cukup familiar dikalangan pecinta automotif Indonesia, dimana besutan pabrikan Toyota ini mampu mencuri perhatian banyak pecinta mobil karena desainnya yang futurustik serta dibaluti berbagai fasilitas yang mewah dan tergolong canggih. Selain hal tersebut, Toyota Sienta ini juga di klaim sebagai mobil yang irit konsumsi BBM, bahkan pihak Toyota sendiri mengatakan bahwa konsumsi BBM Toyota Sienta lebih hemat / irit 10 % dari para pesaingnya.

Toyota Sienta

Untuk membuktikannya, sebuah tim mengikuti perjalanan mobil Toyota Sienta bertransmisi otomatis tipe Q dari jalan Gatot Subroto Jakarta menuju Bandung. Mobil Toyota Sienta bertipe Q ini merupakan tipe termahal yang dipasarkan oleh Toyota di Indonesia. Di mobil Sienta tipe Q ini juga terdapat layar MID yakni Multi Information Display yang menyajikan informasi beragam untuk pengemudi dan salah satunya konsumsi BBM dimana informasi konsumsi BBM dibuat menarik dengan sistem peringkat.

Untuk pertama konsumsi BBM Sienta tipe matik ini mencapai 13 km per liter, sementara paling kecil yakni urutan ketiga mencapai 11 km per liter. Itu untuk perjalananan menuju Bandung dengan kecepatan maksimal 120 km per jam. Dan kemudian untuk perjalanan pulang dari Bandung ke Jakarta, tim mengganti menggunakan Toyota Sienta tipe G yang bertransmisi manual dan konsumsi BBM nya pun lenih irit, dimana rata-rata untuk perjalanan terbaik ( jalan lurus / jalan tol ), mobil ini mengkonsumsi BBM 1 liter untuk jarak tempuh sebesar 18,2 km. Sedangkan untuk kondisi jalan macet, mobil ini mengkonsumsi BBM 1 liter untuk jarak tempuh 6 km.

Bagaimana menurut kalian, apakah cukup irit atau lumayan boros ?

Sekian informasi kami mengenai test drive untuk mengetahui berapa konsumsi BBM Toyota Sienta, semoga bermanfaat dan berguna bagi anda para pecinta atomotif Indonesia dan dapat menjadi bahan referensi yang penting untuk anda. Terima kasih.

Comment

Berita Terbaru