by

Agar Tidak Tertipu Beli Mobil Bekas Tabrakan, Berikut Tipsnya

AutoBild.co.id – Mobil bekas tentunya menjadi sebuah solusi yang paling murah dan tepat bagi para anda yang ingin membeli dan memiliki sebuah mobil, tetapi seperti yang telah sering kita bahas sebelumnya, dimana terdapat beberapa aspek yang harus anda perhatikan sebelum memutuskan membeli sebuah bekas dan salah satunya adalah jangan sampai anda tertipu dengan membeli sebuah mobil yang bekas tabrakan.

Agar Tidak Tertipu Beli Mobil Bekas Tabrakan, Berikut Tipsnya

Mobil bekas tabrakan biasanya akan mengalami kerusakan yang cukup parah walaupun sudah diperbaiki di bengkel namun terkadang masih ada beberapa bagian yang terlewat atau yang tidak bisa diperbaiki seperti semula kecuali mengganti dengan spare part yang kadang memiliki harga yang cukup mahal membuat orang untuk berpikir menggantinya asalkan selama mobil masih bisa berjalan dengan normal. Nah hal tersebutlah yang harus anda hindari dimana kerusakan pada area di bagian mesin mobil lebih susah dideteksi dibandingkan kerusakan pada exterior mobil yang mudah untuk diganti atau di cat.

Untuk menghindari tertipu membeli mobil bekas tabrakan, diperlukan kejelian dan kecermatan oleh anda dalam mengamati mobil bekas yang akan anda beli. Untuk itu berikut beberapa hal yang patut anda cermati sebelum membeli mobil bekas.

Pertama adalah pengecekan pada ruang mesin atau kap mesin, dimana biasanya pada mobil bekas tabrakan kecil atau besarnya akan meninggalkan bekas pada bagian ini. Selain memperhatikan tekstur permukaan, anda juga perlu memperhatikan perbedaan warna, bekas pengecatan, maupun komponen-komponen yang lain dari sekitarnya yang dapat berarti ada perubahan pada komponen tersebut.

Kedua adalah mengecek bagian lampu-lampu mobil baik depan maupun belakang, sebab tabrakan biasanya menyisakan lampu-lampu yang pecah, bahkan tabrakan yang besar dapat memecahkan kaca depan. Adapun apabila penjual melakukan pergantian, maka biasanya dudukan tidak akan pernah sama dengan kondisi awal dan biasanya menyisakan sisa perekat kaca yang kurang merata dan berkas pemasangan kaca, dan untuk lampu akan mudah terlihat apabila penjual melakukan pergantian sebab rumah / mika / lampu mobil akan berbeda dengan yang baru dan yang lama.

Ketiga adalah memperhatikan cat dan bodi, dimana pada mobil yang sudah mengalami kecelakan dan sudah diperbaiki, lekukannya akan tidak pernah sama dengan originalnya serta jarak sambungan antar bodi pun tidak rata.

Dan yang paling penting adalah agar anda dapat melakukan pengecekan secara baik dan detail adalah melakukan pengecekan pada siang hari atau terdapat banyak cahaya sehingga anda pun dapat mengecek denga maksimal. Sekian tips agar tidak tertipu beli mobil bekas tabrakan.

Comment

Berita Terbaru